Fungsi Flash Player

Salah satu software penting yang mendukung kinerja web browser ketika kita pakai adalah flash player. Software keluaran adobe ini memang sangat penting apalagi untuk web browser seperti chromium, firefox, opera browser, dan lain – lain. Adobe flash player ini dibutuhkan ketika akan memutar atau menampilkan file – file yang bertipe flash yang paling sering ditemui seperti video.Mungkin kalian pernah menemui halaman video yang tidak bisa diputar seperti di youtube dan malah muncul peringatan bahwa adobe plugin flash player crash. Hal itu terjadi karena flash player telah usang atau perlu diupdate / bahkan belum terinstall sama sekali. Selain untuk video sepperti youtube terkadang sebuah website memang mengharuskan kita untuk memasang adobe flash player ini agar bisa mengakses situs mereka seperti situs games onine.

Langkah-langkah Instalasi

Maka dari itu kali ini saya akan memberikan tips tutorial bagaimana menginstal sekaligus mengupdate software flash player di linux mint (berlaku juga untuk ubuntu, debian dan turunanya). Dan berikut ini langkah – langkah cara install flash player di linux mint :

*Catatan : Proses installasi dan update flash player ini memerlukan koneksi internet.
  1. Buka terminal dan update dulu dengan mengetikan :

    sudo apt-get update

    Tekan enter dan masukan password root / super user anda.

  2. Jika proses update sudah selesai lanjutkan dengan mengetikan atau meng-copy sintak dibawah ini :

    sudo apt-get install flashplugin-installer

    Tekan enter dan jika selanjutnya akan ada pertanyaan yang jawabanya cuma 2 yaitu Y atau T, Jika ingin melanjutkan proses installasi ketik Y lalu enter kembali jika tidak tekan T. Setelah itu tunggu proses installasi sampai selesai.

Jika sudah selesai restart browser anda misalkan saja firefox, dan coba kembali buka video youtube atau media lain yang tidak bisa diputar atau ditampilkan tadi. Sekian tutorial kali ini tentang cara install flash player di linux mint semoga bermanfaat dan membantu.

One thought on “Cara Install Flash Player Di Linux Mint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *