Pernah mengalami semua file yang ada di flashdisk hilang/terhapus tidak sengaja, terformat atau melepas media dengan cara  yang tidak benar. Jangan khawatir karena file-file tersebut masih bisa di kembalikan tidak hanya dari media flashdisk saja dari harddisk eksternal, MMC SD Card dan sebagainya.

Tools Free

Kali ini kita akan memakai bantuan tools free untuk mengembalikan file yang hilang tersebut. Ada beberapa tools free yang bisa kita gunakan yaitu sebagai berikut :

1. SoftPerfect File Recovery, Software ini merupakan aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang yang cukup ampuh di media usb flashdisk, memori SD Card, hardisk dll. kecuali keping CD & DVD karena gak rewritable. Dapat kamu install pada sistem operasi 32-bit dan 64-bit untuk berbagai Windows 10, 8, 7, Server 2008.

2. Pandora Recovery, Ini juga software atau aplikasi mengembalikan file terhapus. Dengan tampilan yang sangat user friendly yaitu dilengkapi panduan lengkap cara menggunakan Pandora Recovery untuk pemula. Saya juga pernah memakai software ini mengembalikan data yang terformat di flashdisk dan tuntas alias maknyos. Pandora Recovery mendukung instalasi pada Windows 10, 8, 7, Server 2008.

3. Recuva, Ini juga software ajib banget dari kemampuan aplikasi mengembalikan file yang terhapus permanen alias yang terformat cukup lama bisa dibalikin lagi baik pada media flashdisk, hardisk, eksternal hardisk,  kepingan BD/DVD/CD, maupun kartu SD Card. Tersedia juga versi portable.

4. Puran File Recovery, Aplikasi recovery data ini menganalisis setiap file yang terhapus di dalam drive kamu, dan juga memiliki fasilitas mengembalikan partisi disk yang hilang. Mendukung sistem operasi Windows 8, 7.

5. Glary Undelete, Software ini walaupun tampilannya sederhana tapi fungsinya maksimal. Silahkan dicoba saja untuk menjajal setiap fiturnya.

Selain 5 (lima) tools free tersebut, memang masih banyak lagi tools free yang dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan hilangnya data. keep spirit !!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *